Karena
semakin banyaknya pengusaha mendirikan Lapangan Futsal, maka semakin ketat
persaingan yang terjadi di antara Lapangan Futsal tersebut. Kami melakukan
wawancara di TELAGA FUTSAL 3 yang
ber alamat di Gempol, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. karena usaha lapangan
tersebut masih menggunakan metode manual. Untuk itu kami merancang sebuah
system aplikasi yang berbasis komputerisasi, karena kami melihat masih banyak
usaha Lapangan futsal yang masih menggunakan metode manual dalam mencatat data
pemesan Lapangan Futsal. Dan juga kami melihat daftar Pemesan yang masih
ditempelkan manual pada papan yang menempel di dinding pengelola usaha Lapangan
Futsal. Kami merancang sebuah system berbasis LCD MONITOR yang di pasang di
dinding seperti yang kita jumpai di STMIK AMIKOM Yogyakarta, dengan adanya
sytem tersebut diharapkan pemesan Lapangan Futsal dapat melihat data pemesan
lainya. Guna mengetahui apakah pada jam yang di inginkan pemesan tersebut
apakah sudah dipesan oleh pengguna lain atau belum. Dengan adanya system ini
diharapkan pemesan merasa lebih nyaman, karena tulisan terlihat jelas. Tidak
seperti kita melihat apabila data tersebut masih di tulis tangan maka pemesan
dapat kesulitan dalam membaca karena kurang jelasnya tulisan tersebut. Kami
juga merancang system alarm otomatis yang berfungsi sebagai pengingat bahwa
waktu Permainan telah selesai. Karena kami masih melihat kerepotan pengelola
lapangan dalam menekan tombol alarm karena harus selalu melihat jam setiap
saat. Dan sering terjadi kesalahan dalam menekan karena waktu mungkin kurang
atau lebih beberapa menit. Untuk itulah
kami merasa system ini sangat cocok untuk dipasang dan digunakan pada TELAGA FUTSAL 3.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar